Wednesday 8 September 2010

hemmm..

reno adalah seorang anak sma yg demen main game, dan dia menghabiskan waktunya untuk bermain game ro slama 6 jam perhari, dan hingga suatu saat dia ketemu ama cewe namanya airin di game tersebut

waktu demi waktu dan akhirnya mereka janjian untuk bertemu, airin tinggal di bandung sedangkan reno tinggal di jakarta, airin sebenernya uda ada cowo juga di bandung, tetapi si reno ga tau soalnya dirahasiain.. hingga pada suatu saat

reno : rin aku mau kebandung di liburan ini, tapi kapannya masih ga pasti, alamat rumahmu masih sama kan?
airin: iya, tapi tolong kalo bisa kasih tau ya, soalnya biar aku bisa jemput kamu atau bisa nyambut kamu dulu
reno : ah seruan surprise lah, ya udah nanti aku hubungi lagi..

dan akhirnya liburan pun tiba,reno dengan semangat 45 pergi kebandung dengan motornya, dan kerumahnya airin pas hari itu hari sabtu,
saat tiba disana, dia melihat mobil sedan yg lumayan bagus parkir didepan rumahnya airin, dia gak jadi mampir dulu, tapi muter lagi kebandung buat beli setangkai bunga mawar… setelah beli dan sampai dirumahnya airin lagi, ternyata mobil itu masih parkir didepan rumahnya, dia pikir “ah, temen ortunya kali… cuek ah gw dah kangen”

dan pas reno masuk dihalaman, terlihat airin dengan seorang cowo sedang bercanda mesra… saat melihat itu tangan reno yg baru bawa bunga bergetar… tubuhnya serasa berhenti berjalan… dan tiba2 airin melihat kearah halaman.. dan dia juga kaget, setya menarik nafas panjang… dan dia langkahkan mendekati berenda tamu depan rumah airin, dengan modal senyum

reno: sore rin, maaf mengganggu, tp aku bawa bunga untukmu… surprise...
airin: ……
Erwin: heiii lo sapa hah?kasih kasih bunga ama cewe gw?senyum2 lagi…mau apa lo?
reno : oh ini cowomu ya? -senyum-
airin: … erwin kenalin ini reno temenku maen game
Erwin: oww temen game ro itu ya? gitu aja ngasih2 bunga, jangan ngarep lu
reno : maaf, -senyum- klo gitu aku pulang dulu ya rin

hati reno langsung terpuruk habis…. dan dia balik ke jakarta dengan perasan yg benar2 gak menentu, dan ditengah jalan airin menelpon, tapi reno gak mau angkat

hingga akhirnya pas reno dirumah, airin telpon lagi lewat hpnya, dan reno pun angkat

airin : maafin airin ya gak cerita, tadi cowoku, tapi aku ga begitu suka dia, soalnya dia keras, cuma aku sama kamu. aku kenal dia duluan, tapi bukan berarti aku ingin menyakitimu dengan gak kasih tau, justru aku takut menyakitimu… aku gak ingin kehilangan kmu… selama hidupku cuma kamu yg selalu tersenyum manis dan tulus buat ku
reno : … apakah kamu sayang aku?
airin : … iya

akhirnya mereka balikan lagi, dan reno cuek aja mau airin suka ama cowo itu apa ga yg jelas dia gak ke bandung lagi..hingga suatu hari

reno di call gak pernah jawab.. hpnya mati, dan airin mencari di game ro gak ketemu2, akhirnya dia menerima telpon penting dari temenya Tony

Tony : airin kamu bisa ke jkt ga?
airin : wah aku baru test semesteran nih
Tony: penting, si reno di rs, dia meminta kamu dateng ke sini, klo perlu aku jemput, reno sakit dan udah 5 hari ini dirawat di icu sini, aku telpon karena disuruh sama keluarga reno, katanya “reno menunggu seseorang bernama airin kamu tau ga dia sapa?” … trus aku jawab, ya om saya tau nanti cba saya telp dia, saya ajak dia kesini
airin : hahhhhh, reno knapa? ada apa?
temen : ga tau, aku juga tau baru aja kok, aku kesana ya!
airin : ga usah alamat dan nama rsnya apa? aku langsung kesana sekarang juga

dan saat itu jg airin meninggalkan sekolah dan ke jakarta dengan naik taksi dia ambil uang tabunganya buat bayar taksi

1 jam kemudian sebelum airin tiba di jakarta, tiba2 bokapnya telpon

bokap : rin kamu dimana?
airin : temenku ada yg masuk di icu pah..
bokap : temenmu? nanti sore kan bisa, papa antar juga bisa
airin : aku udah dari tadi pagi ada perasaan ga enak dan saat denger kabar ini, aku langsung ke pergi
bokap : ya uda rs apa?
bokap : hah??? itu kan di jakarta? kamu kesana naik apa? papa kesana juga sekarang… kamu itu rin, siapa sih temenmu sampai kamu belain gini?
airin : dia satu2nya temen yg selalu bikin airin tersenyum… temen special…, dan yg mengajari biar airin selalu tersenyum, hingga papa dan mama juga suka klo liat airin tersenyum, uda yah pa aku tutup.. low bat

sampai di rs, airin langsung mencari ruang icu, dan ternyata gak ada reno, dia sudah dipindahkan ke kamar biasa… “syukur Tuhan dia dah ga di icu lagi, terimakasih Tuhan” [slama perjalanan ke jakarta airin terus menerus berdoa untuknya]

dan saat kamarnya ditemukan, tampak beberapa orang berkumpul didepan kamarnya reno, dan temannya airin menyambut
Tony: masuk rin, dah ditunggu reno

terlihat saat memasuki kamar itu, banyak yg sedang meneteskan air mata, wajah2 penuh kesedihan terlihat di muka keluarga reno dan teman2nya

airin : hai ren…
reno: maaf aku meminta kamu datang tiba2 ~seyum~
airin : ga papa kok, kamu kok ga cerita sih kamu sakit apa?
reno : cuma sakit biasa aja, aku ga cerita cuma gak ingin kamu khawatir.. kan baru semesteran kan? ~senyum~
airin : ih kamu cerita ga akan bikin aku khawatir kok.. [sambil cubit] lol
reno : trus kabarmu gimana sekarang ? tadi kesini naik apa? eh kok kemarin aku liat dompetmu gak ada fotoku sih?
airin : dasarrrrrrr dompet gw di intip2……..

lalu mereka berdua ngobrol 1 jam, ngobrol hal2 yg biasa2 aja
hingga akhirnya

reno : rin, aku ingin kamu tau kalo aku sayang kamu, dan bahagia banget bisa kenal dan tau klo ternyata kamu sayang aku
airin : kamu ngomong apaan sih… siapa yg sayang kamu ueee
reno : pah… mah.. kak…

reno : rin tolong kamu duduk di deketku, dan sangga kepalaku ya, ga mau pake bantal…
airin : eh.. malu … tapi ga papa cuma bentar aja kan
reno : iya… mo ngomong ama papa dan mama dan kakakku dan kamu juga
airin : kamu knapa sih? jadi manja gini?
reno : pah.. mah kak……. klo aku pergi, jangan tangisi aku… karena ini adalah hari terbahagiaku slama aku hidup, bisa bersama dengan orang2 yg sangat aku cintai, dan bisa berkumpul dengan kalian yg begitu menyayangi aku juga… dan karena ada airin … karena dia.. aku sangat bahagia juga ma…
airin : ren…… [meneteskan air mata] kamu knapa? kok ngomong aneh? [airin menggenggam tangan reno erat2]
reno : memang aku baru manja nih, boleh minta kecup didahiku ga rin?
airin : … iya (airin mengecup dahinya pelan2 dan saat dia mengecup reno berkata dengan lirih…)

reno : rin… aku ingin bilang aku sayang kamu dan terimakasih kamu bisa datang dan membuat hari ini adalah hari yg paling bahagia untuku.. dan ingat aku akan selalu ada dihatimu.. karena kamu sayang ama aku…

pelan2 tubuh reno mulai melemas.. dan matanya menutup perlahan…
dan dia.. tersenyum

reno : aku.. sayang….. k a m u…. rin ~senyum~

airin : … aku juga sayang kamu….
airin memeluk tubuh reno

dan reno menghembuskan nafas terakhirnya

airin :ren…. [ucapnya lirih]

reno meninggal dalam pelukan kekasihnya

reno pergi dengan meninggalkan wajah penuh kedamaian dan tersenyum
semua orang di kamar itu gak bisa menangis tersedusedu.. bahkan mama dan papanya reno hanya diam dan berlinangan air mata..

reno telah pergi dengan bahagia… bagai mana bisa bersedih bila reno merasa ini hari paling bahagia untuknya

lalu mamanya reno memeluk airin dan bercerita kalau reno kena kangker pankreas stadium akhir, dan sudah mengidap selama 1 tahun… seharusnya menurut dokter dia masih bisa bertahan hingga 6 bulan lagi.. tapi kemaren tiba2 reno minta dipindahkan dikamar biasa aja.. dan menunggu airin… dia ingin habiskan waktu2 terakhirnya dengan orang2 yg dia cintai….

paginya, saat pemakaman reno, tampak wajah2 yg bahagia bukan kesedihan… karena mereka semua mengerti, kata2 terakhir yg reno ucapkan benar, reno pergi dengan sangat bahagia dan tak ada alasan apapun untuk bersedih karena kepergianya… dan saat melihat isi peti mati terlihat wajah reno yg damai dan tersenyum..

dan sorenya saat mamanya reno mempersilahkan airin untuk mengambil barang2 reno apapun yg bisa dia jadikan kenangan… airin menemukan sepucuk note, yg tertulis :

“Tuhan terimakasih kamu sudah menemukanku dengan seorang bidadari bernama airin, aku belum pasti apakah dia mencintaiku apa ga, dia gak pernah menyimpan foto2ku, tapi yg jelas aku amat sangat menyayanginya… dan walaupun kami terpisah kota dan sepertinya dia juga mempunyai seseorang disana, tapi aku tetap tulus menyayanginya dan aku yakin didalam hatinya dia juga menyayangiku… aku bisa merasakanya Tuhan… aku akan selalu tersenyum untuknya… selamanya hingga saat terakhirku pun aku pasti akan tetap tersenyum untuknya… aku gak berharap agar Tuhan menyembuhkan penyakitku… asal aku bisa melihat senyumanya airin, dan tau klo dia juga benar2 menyayangiku.. aku kira itu cukup bagiku… aku hidup untuk mencari kebahagian… dan aku sudah menemukan kebahagianku dalam airin… bidadariku… terimakasih untuk semuanya Tuhan”

lalu airin tersenyum dengan meneteskan air mata… tanganya bergetar saat membaca note tersebut…

arin : ren… aku sayang kamu… sejak kita bertemu dan kenalan dan pertama kali melihat senyumu aku jatuh cinta padamu.. hanya saja aku gak mau mengakuinya… dasar kamu bodoh… dompetku gak akan ada fotomu karena aku selalu terbayang wajahmu yg sangat lugu dengan senyumanmu itu… hanya senyumu yg bisa menghangatkan hari2ku…
senyummu reno… senyumu sudah hidup dalam hatiku untuk slamanya…

2 bulan kemudian
airin berdiri di depan makam reno lalu dia pun berlutut dan berkata

airin : ini setangkai mawar untukmu sayang… dan senyum dari kita semua
aku sayang kamu… slamanya ~senyum~

dulu kamu yang membuat ku tersenyum sekarang aku akan berusaha untuk tersenyum! tak lama kemudian hujan pun turun airin pun bergegas meningal kan pemakaman sebelum dia keluar dari area pemakaman di lihat nya makam reno!
antara sadar dan tidak sadar di lihat nya bayangan reno tersenyum ke pada nya

reno :Tersenyum lah untuk ku dan untuk semua orang! hanya senyum mu yang bisa membuat ku tenang di alam sana slamat tingal priest ku sayang airin.

lalu bayangan reno pun menghilang
airin hanya menangis dan berkata

airin:Good bye my lovely Wiz!

-Tamirawraurus-

No comments:

Post a Comment